Pontianak (Antara Kalbar) - Perusahaan Listrik Negara Kalimantan Barat melaksanakan gelar peralatan di Kantor PLN Area Ketapang untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan jelang hari raya natal dan tahun baru 2018 mendatang.

"Kami telah melaksanakan gelar peralatan. Kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi petugas dan peralatan kami untuk menjaga pasokan listrik selama hari raya natal dan tahun baru 2018," General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur di Pontianak, Jumat.

Dikatakannya gelar pasukan yang dihadiri oleh seluruh petugas pelayanan teknik di wilayah Ketapang kota yang akan bertugas juga untuk memastikan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan selama natal dan tahun baru berjalan dengan baik.

"Kualitas pelayanan kepada pelanggan harus senantiasa dijaga. Dengan melakukan pemeliharaan rutin untuk mencegah terjadinya gangguan," jelasnya.

Menurutnya apabila terjadi gangguan, misalnya diakibatkan kawat layangan, petir maupun cuaca yang buruk, pihaknya pastikan penanganannya dilaksanakan secara cepat dan tepat.

"Seperti diketahui kontinuitas pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan sangat rentan mengalami gangguan. Terutama apabila cuaca hujan, petir dan dahan pohon rawan sekali menyentuh kawat penghantar milik PLN. Namun PLN sudah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan cara melaksanakan pemeliharaan rutin sebelumnya," jelasnya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat terutama yang memiliki tanaman di bawah jaringan listrik PLN. Kerja sama dari pemilik lahan perkebunan untuk memberikan izin kepada pihaknya dalam melakukan pemangkasan tanaman yang dapat mengganggu pasokan listrik kepada masyarakat luas sangat butuhkan.

"Listrik ini milik bersama jadi mari kita jaga bersama agar keandalan listrik terjaga dengan baik," katanya mengajak.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017