Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah yang ada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dalam rangka pemenuhan anak dalam hal pendidikan kreativitas dan budaya.

"Pemberian bantuan itu kita serahkan di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, belum lama ini," kata Kepala Bidang Pemenuhan Hak Pendidikan Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Agus Wiryanto, Jumat.

Bantuan itu, katanya, diserahkan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Singkawang seperti MTs Yasti Salahuddin, MI Al-Ikhlas, SMPN 17 Singkawang Timur dan SDN 94 (sekolah Harmoni Hijau).

"Bantuan untuk masing-masing sekolah adalah sebesar Rp25 juta, yang di transfer ke rekening masing-masing sekolah," ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan adalah sesuai proposal yang diusulkan pihak sekolah.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat mengembangkan kreativitas anak melalui seni, musik dan olahraga.

"Dengan demikian dapat mengurangi anak-anak ke hal-hal yang negatif," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Kepala SDN 94 (sekolah Harmoni Hijau) Singkawang, Nurhasanah sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut guna mempersiapkan fasilitas ramah anak, termasuk juga outbondnya sampai ke media pembelajarannya.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pihaknya telah mengajukan proposal yang dibutuhkan sekolah, diantaranya, tempat tidur UKS, lemari dan alat timbangan untuk UKS, jembatan gantung dan pondok baca.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017