Pontianak  (Antara Kalbar) - Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Didi Haryono menyatakan pihaknya mendukung penuh agar proses dan tahapan Pilkada secara serentak 2018, termasuk di provinsi itu berjalan lancar dan aman.

"Kami tentunya mendukung semua apa saja yang menjadi program dan kegiatan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, termasuk penyelenggaraan Pilkada serentak tersebut," kata Didi Haryono sesuai mendengarkan pemaparan tentang kondisi Kalbar, oleh pejabat sebelumnya, Irjen (Pol) Erwin Triwanto di Pontianak, Senin.

Ia berharap, apa yang seudah menjadi ketentuan dari KPU agar berjalan dengan lancar dan aman.

"Semua pihak harus ikut mensukseskan, penyelenggaraan Pilkada serentak tersebut, karena pesta demokrasi tersebut, adalah yang menentukan pembangunan Kalbar di masa mendatang," ujarnya.

Apalagi, Kalbar saat ini sedang membangun, sehingga pembangunan tersebut harus tetap diteruskan, katanya.

Menurut dia, tentunya masyarakat Kalbar sudah cerdas dalam menentukan calon pemimpin mereka, apalagi era sekarang yang sangat mudah dalam mendapatkan informasi melalui internet.

"Bagaimana pun juga, kita semua menginginkan Kalbar maju dalam situasi yang kondusif, dan mari kita semua tunjukkan bahwa Kalbar milik semua masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menargetkan, "zero" aktivitas ilegal dalam bentuk apa pun di Provinsi Kalbar.

Didi mengimbau kepada semua masyarakat Kalbar, untuk bersama-sama mengawal program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa sekalipun.

"Sehingga apa yang menjadi harapan dari presiden, gubernur, bupati dan wali kota terkait pembangunan berjalan sesuai dengan yang ditargetkan," ungkapnya.











(U.A057/T011)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017