Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolsek Singkawang Tengah AKP Andre Syahroni memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada keluarga ibu Ammah yang ketiga anaknya menderita polio (lumpuh layu) sejak lahir.

Pemberian bantuan itu diserahkan oleh Kapolsek Singkawang Tengah kepada ibu Ammah di kediamannya yang beralamat di Jl Cempaka, RT 13 RW 05 Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Senin.

Selain dihadiri Kapolsek Singkawang Tengah AKP Andre Syahroni, juga dihadiri Wakapolsek Singkawang Tengah, Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah, Kanit Binmas Polsek Singkawang Tengah, dan para personel Babinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah.

"Bantuan tersebut diberikan kepada ibu Ammah, lantaran ibu Ammah merupakan warga kurang mampu dan juga seorang janda serta memiliki anak sebanyak empat orang, namun tiga orang anaknya mengalami cacat atau polio juga dan semuanya tinggal dalam satu rumah," kata Andre.

Menurutnya, ibu Ammah memiliki empat orang anak, di antaranya yang pertama berusia 37 tahun, dan kedua anak laki-laki berusia 35 tahun.

Kemudian, anak ketiga laki-laki berusia 32 tahun memiliki cacat fisik atau polio, sedangkan yang keempat perempuan, tidak cacat fisik tapi cacat mental.

"Kondisi rumah ibu Ammah berdindingkan papan dan beratapkan seng dan anak dari yang pertama atau cucu ibu Ammah, keduanya juga mengalami cacat fisik," ujarnya lagi.

Sehari-hari ibu Ammah, katanya, ditanggung hidupnya oleh anak pertama yang perempuan sebagai buruh cuci pakaian.

"Saya berharap, bantuan yang diberikan setidaknya bisa mengurangi beban dan memberikan manfaat bagi keluarga ibu Ammah," ujarnya pula.


(U.KR-RDO/B014)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017