Putussibau (Antara Kalbar) - Jajaran Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu bersama warga melaksanakan bedah rumah warga Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan di wilayah setempat.

" Kami melaksanakan bedah rumah milik ibu Senarut, warga Desa Sungai Uluk, dalam rangka Hari Juang Kartika," kata Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Infantri Muhammad Ibnu Subroto kepada Antara, Minggu sore.

Menurut Letkol Ibnu, kondisi rumah Sunarut itu sangat memprihatinkan bahkan sebagian ditutup hanya menggunakan karung bekas, sehingga TNI tergerak untuk melakukan bedah rumah dengan mengajak warga setempat untuk bersama - sama peduli terhadap kondisi rumah Sunarut.

Dikatakan Ibnu, kegiatan bedah rumah itu disambut baik oleh warga setempat, bahkan secara sukarela dan gotong royong masyarakat setempat turut serta dalam kegiatan tersebut.

" Itu membuktikan kedekatan TNI bersama rakyat, banyak hal yang bisa diambil hikmahnya seperti kepedulian dan semangat gotong royong," kata perwira menengah itu.

Ibnu berharap masyarakat Kapuas Hulu agar bahu- membahu, tolong- menolong, dengan semangat gotong- royong untuk saling menutupi dan melengkapi apabila ada masyarakat yang memerlukan uluran tangan, apalagi itu berkaitan dengan tempat tinggal.

" Alhamdulillah saat ini rumah Ibu Sunarut tidak menggunakan karung bekas lagi, semoga beda rumah yang kami lakukan itu dapat menggugah semua pihak, apabila ada warga yang memerlukan bantuan untuk daerahnya masing - masing, sehingga tumbuh semangat gotong royong," pesan Ibnu.***2***

(KR-TFT/A011) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017