Pontianak (Antara Kalbar) - AKBP Rachmat Kurniawan menjabat sebagai Kapolres Sanggau, menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Oki Waskito, yang dilantik langsung oleh Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Didi Haryono.

Didi Haryono di Pontianak, Senin, mengatakan jabatan Kapolres Sanggau salah satu jabatan yang punya tanggung jawab besar, karena karateristik wilayah dan masyarakat yang khas.

"Karena Kabupaten Sanggau dianggap sebagai daerah transit dan juga berbatasan langsung dengan negara lain, sehingga kejahatan antarnegara menjadi sangat penting untuk menjadi atensi operasional ke depannya," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Sanggau relatif kondusif dan perlu dijaga agar selalu kondusif.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menambahkan, pejabat baru harus dapat menjadikan sumber daya manusia yang ada dalam menjaga Kamtibmas.

"Selain itu, juga harus mampu dengan cepat mempelajari dan beradaptasi dengan lingkungan di luar polres baik masyarakat maupun instansi terkait lainnya dalam memperoleh data atau peta yang mengutungkan sekaligus menilai ancaman yang harus diantisipsi," katanya.

Didi juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya, yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga Kamtibmas Sanggau.

"Mari kita bersama-sama dalam mewujudkan zero ilegal di wilayah hukum Polda Kalbar," katanya.

(U.A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017