Singkawang (Antara Kalbar) - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti berjanji akan menyampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo, agar bisa menghadiri even Cap Go Meh di Kota Singkawang tahun 2018.

"Cap Go Meh di Kota Singkawang inikan sudah dikenal secara nasional bahkan internasional. Jadi apa salahnya, kalau kita ajak Bapak Presiden RI untuk merayakannya bersama-sama dengan masyarakat Kota Singkawang," kata Poengky Indarti saat berkunjung ke Singkawang.

Menurutnya, even Cap Go Meh di Kota Singkawang bisa dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa. "Sehingga toleransi umat beragama di Kota Singkawang ini bisa menjadi contoh dan perhatian bagi pihak luar," ujarnya.

Oleh karena itu, akan dirinya sampaikan kepada Bapak Presiden RI dan pimpinan-pimpinan agama di tingkat pusat bahkan ke Menteri Agama, bahwa di Singkawang ini ada perayaan yang bisa dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa.

"Tentunya ajakan ini juga merupakan harapan dari masyarakat Singkawang, supaya Bapak Presiden RI berkenan hadir pada even tersebut," ungkapnya.

Dia juga berharap, Presiden RI bisa berkenan hadir pada even tersebut. "Nanti akan saya sampaikan juga mengenai harapan-harapan masyarakat Singkawang," tuturnya.

Dia pun merasa tertarik akan situasi kondusif dan toleransi di Kota Singkawang agar bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

"Apalagi fluralisme dan toleransi di Kota Singkawang ini sudah terjalin dengan baik, tentu ini akan menjadi bahan laporan bagi kami untuk disampaikan kepada Bapak Presiden RI bahwa sudah terjadi contoh yang baik di Kota Singkawang," katanya.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017