Pontianak  (Antara Kalbar) - PLN Wilayah Kalbar berkomitmen menjaga pasokan listrik di Pontianak saat Hari Raya Natal 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

"Satu di antara langkah kami adalah dengan gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknis di PLN Area Pontianak," kata General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard di Pontianak, Selasa.

Menurut dia gelar pasukan merupakan respon cepat dari PLN, di mana bersamaan dengan perayaan tersebut, Pontianak juga menjadi tuan rumah kegiatan Natal Nasional 2017 yang direncakan akan dihadiri oleh Presiden.

"Unit-unit seperti Area Pengatur Distribusi (APD), Rayon dan Pelayanan Teknis segera memastikan updating SOP yang ada untuk memastikan pasokan listrik. Konsumsi listrik pelanggan kepada kita di momen-momen seperti ini akan meningkat apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Natal Nasional 2017, pastikan pelayanan terbaik menjadi prioritas," jelas dia.

Dalam gelar pasukan unit-unit atau rayon di bawah PLN Area Pontianak seperti Rayon Siantan, Sungai Jawi, Rasau Jaya, Sei Kakap, Mempawah, Ngabang yang bertugas langsung di lapangan untuk menjaga pasokan listrik selama Natal 2017 hingga tahun baru 2018 dihadirkan.

"Pengecekan alat seperti ground set, stick 20 kV, tang press hidrolik, alat pelindung diri, hingga kesiapan kendaraan petugas, menjadi salah satu acara pada gelar kali ini," kata dia.

Dikatakan pelayanan terbaik harus didukung dengan keselamatan petugas di lapangan juga.

"Kami selaku manajemen harus melakukan pengecekan demi mendukung kinerja petugas. Stok material dan alat-alat untuk perbaikan harus disiapkan supaya apabila terjadi gangguan dapat segera diatasi," papar Richard.

Dikatakannya beberapa lokasi seperti Bandara Supadio, Rumah Radank, Gereja Kristen Kalimantan Barat dan gereja-gereja lainnya yang berada di wilayah kerja PLN Area Pontianak menjadi lokasi-lokasi prioritas.

"Lokasi prioritas merupakan lokasi dimana apabila terjadi gangguan, penormalan akan cepat dilaksanakan," papar dia.

Sebelumnya pada minggu lalu, unit-unit lain di bawah PLN Wilayah Kalbar juga sudah melaksanakan gelar pasukan untuk menyambut Natal dan tahun baru seperti Area Sanggau dan Area Ketapang yang langsung dipimpin oleh GM PLN Wilayah Kalbar.





(U.KR-DDI/I006)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017