Putussibau (Antara Kalbar) - Warga perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengharapkan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (Antara) terus berkembang sebagai media yang menyampaikan perkembangan informasi dalam membangun bangsa.

"Tentu kami sangat berterima kasih kepada ANTARA diusia ke - 80 tahun ini, Antara selalu aktif hingga kedaerah perbatasan dalam mengali dan menyampaikan informasi," kata Tokoh Masyarakat Perbatasan Indonesia - Malaysia, Agus Mulyana ketika ditemui Antara, Rabu malam.

Menurut Agus, sebagai media milik Pemerintah Republik Indonesia, kehadiran Antara sangat dirasakan masyarakat khususnya di perbatasan, dimana selama ini Antara selalu menyuarakan informasi dan perkembangan di daerah perbatasan.

Dirinya berharap, diusia ke-80 tahun ini Antara semakin berjaya dan berkembang.

Selain itu, Agus juga mengharapkan Antara menjadi media penyejuk dalam setiap gejolak yang muncul ditengah - tangah masyarakat dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Media sangat memiliki peranan strategis, apalagi ANTARA merupakan media resmi milik pemerintah, ditengah perkembangan teknologi tentu kami berharap Antara dapat memberikan dan menyajikan informasi yang dapat mencegah informasi bohong (hoax)," pinta Agus yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Perum LKBN Antara berdiri sejak 13 Desember 1937, dan tepat 13 Desember 2017, Antara berusia 80 tahun dimana seluruh karyawan atau pun jurnalis Antara tersebar di seluruh daerah pelosok negeri.




(T.KR-TFT/B008)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017