Putussibau (Antara Kalbar) - Bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan menyiapkan posko keamanan dalam meningkatkan pelayanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Untuk posko keamanan Natal - Tahun Baru wajib ada posko minimal seminggu menjelang hari raya (H - 7)," kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto kepada Antara, Kamis sore.

Menurut dia, untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan di Bandara, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI.

"Selain dibantu dari anggota kepolisian dan TNI, kami juga meningkatkan patroli disekitar bandara," tegas Hariyanto.

Dikatakan Hariyanto, keamanan di bandara dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur, baik dari sisi penumpang maupun barang.

Sehingga kata Hariyanto, pemeriksaan serta pengamanan di bandara tetap dilaksanakan sesuai prosedur, baik dihari biasa maupun pada hari-hari besar dimana meningkatnya penumpang pesawat.

"Alhamdulillah selama ini keamanan Bandara Pangsuma masih tetap terjaga, namun antisipasi dan kewaspadaan tetap kami tingkatkan," jelas dia.

Selain untuk keamanan, pelayanan juga akan terus ditingkatkan, sehingga selain rasa aman juga tercipta kenyamanan bagi pengguna bandara.

(T.KR-TFT/B008)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017