Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Bandara Pangsuma Putussibau, Hariyanto mengatakan saat ini ada tiga maskapai penerbangan yang melayani rute Putussibau - Pontianak dengan empat kali penerbangan dalam sehari.

"Sekarang ini sudah ada tiga maskapai penerbangan yaitu Pesawat Garuda, Nam Air dan Wings Air," kata Hariyanto kepada Antara, Kamis sore.

Dikatakan Hariyanto, selain penambahan maskapai juga ada penambahan jadwal penerbangan rute Putussibau - Pontianak, yaitu Pesawat Nam Air pada pukul 09.10 WIB dan pukul 10.15 WIB, pesawat Garuda pukul 13.10 WIB dan rencananya masuk armada baru yaitu Wings Air penerbangan pukul 13.45 WIB.??

Menurut dia, penambahan maskapai dan jadwal penerbangan itu diakibatkan meningkatnya jumlah penumpang menjelang Hari Raya Natan dan Tahun Baru.

"Jika dibandingkan dengan hari keagamaan lainnya seperti Idul Fitri dan Imlek, justru menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru jumlah penumpang meningkat," jelas Hariyanto.

Dirinya berharap dengan adanya penambahan maskapai dan jadwal penerbangan dapat membantu masyarakat, karena saat ini transportasi udara sudah menjadi kebutuhan.

"Jika dulu pesawat hanya digunakan kalangan tertentu, tetapi saat ini transportasi udara bisa dinikmati masyarakat umum," tutur Hariyanto.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017