Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak meresmikan bangsal kelas 1 umum, Fisioterapi, dan CSSD sekaligus Sekretariat Akreditasi, Komite Keperawatan, Dewan Pengawas (Dewas), dan Satuan Pengawas Internal (SPI) RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Kamis.

Menurut Awang, Rumah Sakit dr Abdul Aziz maju karena beberapa faktor, antara lain adanya komunikasi yang baik antara direktur dengan wali kota.

"Kemajuan yang pesat di RSUD ini tidak luput dari komunikasi yang baik antara kami karena jika tidak sepaham maka tidak akan maju rumah sakit ini," katanya.

Faktor lain, kata Awang, segenap karyawan rumah sakit ini dianggap sebagai aset penting yang menjadi mitra dalam mencapai kemajuan bersama.

"Jangan pernah menganggap pegawai seperti anak buah," kata Awang.

Ia juga berpesan agar berkomitmen untuk melayani publik secara lebih baik tertanam dalam jiwa setiap karyawan Rumah Sakit Abdul Aziz.

"Kami harap seluruh pekerja yang ada di RSUD Abdul Aziz ini agar menjaga nama baik rumah sakit. Dan yang lebih penting saya berharap mudah-mudahan wali kota yang baru nantinya mau melanjutkan program yang sudah diprogramkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang Carlos Dja`afara mengatakan bangsal kelas 1 yang lama akan dijadikan bangsal syaraf.

Menurutnya, untuk kelas 1 yang baru dibangun terdapat 80 tempat tidur, sedangkan ICU saat ini memiliki 10 tempat tidur.

"Sekarang ini masih 10 tempat tidur, ke depan akan kami tambah lagi 10 tempat tidur," ujarnya.

 (KR-RDO/S024) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017