Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan sebagai bentuk komitmen memperkuat semangat toleransi, persaudaraan, dan kerukunan umat beragama, Garda Bangsa (Pemuda PKB) akan membantu proses perayaan Natal dan Tahun Baru di sejumlah daerah termasuk di Kalbar.


"Garda Bangsa akan ikut menjaga kelancaran di sejumlah katedral dan gereja berbagai daerah, baik Jakarta, Kalimantan Barat, Jatim, Jateng, Jabar, maupun Sumut," kata Daniel Johan saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.


Di Jakarta, lanjut dia, Garda Bangsa akan berkordinasi dengan Katedral dan Gereja Imanuel. Begitu pula, dengan Katedral Kalimantan Barat dan daerah lain.


Daniel menambahkan bahwa Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 merupakan momentum bagi bangsa untuk memperkuat solidaritas, membangun kebersamaan, dan menghadirkan kedamaian.


"PKB bersama seluruh kader berharap agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar dan umat bisa menjalankan ibadahnya dengan khidmat," kata Daniel, anggota DPR RI Dapil Kalbar ini.


Ia juga mengingatkan bahwa 2018 adalah tahun politik. Rakyat akan menentukan para pemimpin di daerahnya masing-masing.


"Kita berharap akan lahir pemimpin pilihan rakyat yang mampu menghadirkan kesejahteraan," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.


PKB berharap pada tahun 2018 menjadi tahun yang lebih bermanfaat bagi rakyat di seluruh Indonesia.


"Rakyat secara damai dapat memenangi pesta demokrasi dengan melahirkan pemimpin daerah yang bersih, adil, dan membawa kemajuan bagi rakyat," katanya.


Atas nama DPP PKB mengucapkan selamat merayakan Natal dan tahun baru.


"Damai Natal untuk kita semua, dan tahun baru untuk kemenangan sejati rakyat," demikian Daniel Johan.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017