Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepala Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau, Kalbar Hariyanto mengatakan menjelang libur akhir tahun pihaknya memperkuat pengamanan untuk kenyamanan penumpang di bandara tersebut.

"Sampai saat ini situasi tetap aman, bahkan kami dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI dalam pengamanan arus mudik natal dan tahun baru dengan mendirikan satu pos di bandara ini," kata Hariyanto, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Menurut dia, aktivitas penerbangan masih berjalan normal dengan empat kali dalam sehari dari Putussibau-Pontianak dan juga sebaliknya.

Hariyanto menegaskan dengan penerbangan empat kali sehari sangat membantu, sehingga tidak terjadi kendala dalam pelayanan terhadap penumpang.

"Alhamdulillah, meskipun terjadi sedikit lonjakan penumpang, namun dengan empat kali penerbangan dalam sehari semua bisa berjalan aman dan lancar," katanya pula.

Terkait pengamanan, kata Hariyanto, selain dalam terminal keberangkatan dan kedatangan juga dilakukan patroli rutin di sekitar kompleks bandara bersama-sama dengan TNI dan Polri.

"Pengamanan tetap dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur, hanya saja pada natal-tahun baru ini kami perketat pengamanan dan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, serta didirikan satu pos gabungan," kata Hariyanto.


(T.KR-TFT/B014)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017