Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah menyatakan kaum perempuan harus mendapatkan perlindungan karena perannya dalam mendidik anak dan manajerial rumah tangga sangat besar.

"Sebagai seorang perempuan yamg berperan sebagai ibu harus mendapatkan perlindungan dari suami, anak dan keluarga," ujarnya saat dihubungi di Sambas,

Hairiah menjelaskan regenerasi bangsa ini akan terus terjaga dengan memberikan peran kepada ibu untuk terhindar dari segala bentuk tindakan kekerasan, karena peran asah asih asuh masih melekat dalam kodrati seorang ibu.

"Untuk penghargaan yang setinggi - tingginya kepada ibu harus benar-benar terimplementasi dalam segala ruang baik itu kebijakan yang responsif terhadap ibu," papar dia.

Ia mencontohkan yang menjadi perhatian terhadap perempuan seperti dari sisi kesehatan ibu hamil sampai melahirkan agar terhindar dari risiko kematian ibu dan anak.

"Bagaimana juga dari ibu yang terjaga bayi yang dilahirkan tidak lagi mengalami gizi buruk," papar dia.

Pemda Sambas, kata dia, terus berkomitmen memberikan perlindungan dan memastikan ibu di Sambas menjadi pelopor kemajuan daerah.

"Pesan saya juga mari bersama kita hormati dan patuh pada ibu," jelas dia.



(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017