Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu, Antonius Thambun mengapresiasi dukungan pemuda atau remaja masjid yang terlibat langsung pengamanan gereja untuk Natal 2017 di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemuda atau remaja masjid serta kepada semua pihak baik TNI maupun Polri, yang begitu peduli dalam mengamankan perayaan Natal di Kapuas Hulu," kata Antonius Thambun ketika menghubungi Antara, Minggu malam.


Menurut dia, keharmonisan dan rasa kekeluargaan serta rasa toleransi yang tinggi merupakan ciri khas Kapuas Hulu, yang selama ini aman dan kondusif.


Thambun mengatakan sesungguhnya Kapuas Hulu masih serumpun, meskipun berbeda keyakinan atau agama, namun ikatan keluarga tidak pernah terputus.


"Kapuas Hulu mengedepankan rasa kekeluargaan, jadi jangan heran jika hingga saat ini Kapuas Hulu tetap harmonis," katanya.


Bahkan, lanjut dia, saat umat Muslim Lebaran, umat Nasrani juga saling berkunjung ke rumah - rumah kerabat dan sanak keluarga yang merayakannya, begitu juga sebaliknya.


Pihaknya berharap, rasa kekeluargaan serta keharmonisan di Kapuas Hulu tetap terjaga.

"Jangan kita terpengaruh oleh provokasi dan kepentingan dari luar, mari terus kita pupuk rasa kekaluargaan ini, apa pun yang terjadi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi toleransi ditengah perbedaan," kata Thambun.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017