Singkawang (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa-siswi di Sekretariat Perhakin Singkawang.

"Bantuan peralatan sekolah ini adalah berasal dari pengurus GeMa (Gerakan peduli sesama) Jakarta," kata Tjhai Chui Mie, di Singkawang, Selasa.

Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan pengurus GeMa Jakarta ini merupakan aksi kedua kalinya di Kota Singkawang, dimana pada kegiatan pertamanya sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu dengan membagikan ratusan sepeda kepada anak-anak di Sekretariat Perhakin Singkawang.

"Bantuan yang kita berikan kemarin itu berupa peralatan sekolah yang diberikan terdiri dari tas, buku, kotak pensil dan tempat air minum serta obat-obatan seperti paracetamol dan tolak angin," ujarnya.

Dirinya selaku perwakilan Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada pengurus GeMa yang sudah peduli dalam memberikan kontribusi untuk Kota Singkawang.

"Ini sangat membantu Pemkot Singkawang, terlebih bantuan ini juga akan dilanjutkan pada siswa siswi yang ada di Kecamatan Singkawang Selatan besok," ungkapnya.

Secara keseluruhan, katanya, bantuan yang diberikan ada sekitar kurang lebih 2.000 siswa di Kota Singkawang.

Tjhai Chui Mie berharap, apa yang dilakukan pengurus GeMa Jakarta ini bisa memberikan magnet bagi warga Singkawang untuk bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat di kota tercinta ini.

"Yang kita perlukan itukan di kesehatan dan pendidikan seperti ini, sehingga bisa mendorong anak-anak untuk semangat dalam belajar, dengan begitu bisa menekan angka putus sekolah dan menjadikan anak tersebut berprestasi," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus GeMa Jakarta, Ing Ing berharap melalui bantuan yang diberikan masyarakat Singkawang bisa tambah maju, sukses dan sejahtera.

"Saya berharap masyarakat Singkawang bisa tambah maju, sukses dan sejahtera," katanya singkat.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018