Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis-Christiandy Sanjaya menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh ASN yang ada di Pemprov Kalbar, mengingat masa tugas mereka akan berakhir pada 14 Januari mendatang.

"Peringatan HUT ke-61 Kalbar kali ini menjadi sangat istimewa bagi kami, karena ini menjadi yang terakhir kalinya kami memimpin upacara HUT ini, setelah 10 tahun kami memimpin Kalbar," kata Cornelis, saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Pemprov Kalbar Tahun 2018 di Pontianak, Kamis.

Pada kesempatan itu, ia gunakan untuk menyampaikan beberapa pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu undangan.

Cornelis berterima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalbar baik di kabupaten, kota, maupun kedinasan.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Kita disumpah sebagai PNS, harus mempertahankan Pancasila selaku ideologi bangsa, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tuturnya.

Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 pemerintah Provinsi Kalimantan Barat itu mengangkat tema "Kerja Hebat berintegritas untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat".

Hampir seluruh ASN di lingkungan Provinsi Kalbar hadir, demikian juga Forkopinda, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Kedua Puteri Gubernur Cornelis, Karolin Margret Natasa dan Angeline Fremalco juga terlihat hadir membawa putera puteri mereka masing-masing.

Menurut mantan Bupati Landak itu, PNS harus menjadi alat mempersatukan bangsa. Selama 10 tahun kepemimpinannya, Cornelis merasa terbantu oleh kinerja para ASN.

"Saya hanya berkata `ready or not`. Namun yang bekerja adalah saudara-saudara. Semoga bapak dan ibu menjalani profesi secara profesional dengan berlandaskan hukum. Nanti ada Penjabat (PJ) yang gantikan saya, tidak usah tegang-tegang, tenang saja, karena tidak ada yang akan diberhentikan," katanya.

Beberapa kegiatan yang di agenda dan telah dilaksanakan memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat antara lain, Launching Command Centre oleh Gubernur Kalimantan Barat, Pertandingan Futsal antar instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pelaksanaan pasar murah dan peringatan Hari Keluarga Nasional di rumah Radakng Pontianak, Ziarah dan anjangsana di Taman Makam pahlawan Patria Jaya di Kabupaten Kubu Raya, Lomba Senam Pinguin oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat.
 
(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018