Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kedatangan Pejabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji beserta istri di Bandara Internasional Supadio disambut dengan tarian daerah masyarakat Kalbar yakni tarian "selamat datang".

Dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur Kalbar, Cornelis, dan Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya priode 2013-2018 Minggu (14/1). Kini Provinsi Kalbar dipimpin oleh seorang Pejabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji.

Dengan menggunakan pesawat Garuda GA 502 dari Jakarta, Doddy beserta istri Tita Kadarsari dijemput langsung oleh Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie beserta Forkopinda Kalbar lainnya.  

"Penunjukan saya sebagai Pejabat Gubernur Kalbar memang punya visi dan misi. Dan ini juga berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 5/P/2018. Dimana saya pada 12 Januari 2018 telah dilantik oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo sebagai Pejabat Gubernur Kalbar di gedung Kemendagri Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (15/1) kemarin," kata Doddy Riyadmadji di Pontianak, Selasa.

Ia menambahkan sebagai Pejabat Gubernur Kalbar saat ini jika dikaitkan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah baik Pilgub, Pilwako maupun Pilbup di wilayah Kalbar, dirinya diamanahkan untuk menjaga suksesnya pemilihan kepala daerah tersebut.

Usai beristirahat di VIP room Pemda di Bandara Supadio, Pejabat Gubernur Kalbar itu mengawali kegiatannya dengan mendatangi Kantor BPK Kalbar dengan menggunakan mobil KB 1. Di kantor BPK, ia di dampingi sekda beserta rombongan melakukan pertemuan dengan para bupati dan wali kota Kalbar.

Kemudian usai kegiatan pertemuan tersebut, Doddy Riyadmadji langsung menuju Kantor Gubernur Kalbar yang terletak di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018