Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pihak kepolisian dari Polresta Pontianak harus bekerja keras untuk mengungkapkan siapa sebenarnya identitas mayat tak dikenal atau Mr X yang mengegerkan tersebut.

Mayat Mr.X itu ditemukan oleh seorang warga di semak belukar atau hutan pakis diareal lahan kosong yang terletak di Jalan Sepakat II A. Yani ujung belakang Kompleks Town House Pontianak, Kalbar.

"Kami, Rabu (17/1) siang menjelang sore sekitar pukul 16.00 WIB mendapat laporan dari masyarakat, bahwa telah mendapatkan sesosok mayat tanpa identitas yang sudah dalam kondisi tinggal tulang belulang," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M. Husni di Pontianak.

Ia mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal dari seorang wanita pencari sayur pakis hutan yang sedang mencari sayur pakis di lahan kosong yang dipenuhi tanaman pakis.

"Sebut saja bibi yang tinggal di Gang Anugrah itu sedang mencari sayur pakis. Namun ditengah rimbunan tanaman pakis, bibi tersebut tak sengaja menemukan kerangka tulang manusia. Penemuan itu langsung ia beri tahu warga sekitarnya dan kemudian langsung dilaporkan ke kepolisian" katanya.


evakuasi jenazah manusia tanpa identitas di pontianak (istimewa)


Usai memastikan ujarnya, kemudian Polresta Pontianak menurunkan Tim inafis.

"Kami juga melakukan olah TKP awal, kemudian mencari baket atau informasi di sekitar TKP dan warga setempat," katanya.

Ia menambahkan, untuk proses lebih lanjut dan penyelidikan  Mayat Mr. X yang ditemukan tersebut dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Sudarso Pontianak.

"Ini sambil menunggu hasil pencarian identitas mayat tersebut dan menunggu pihak keluarga dari yang merasa kehilangan saudaranya. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarga, dipersilahkan mendatangi RS Sudarso guna memastikan," pungkasnya.



Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018