Sambas (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi atas kinerja dan kerja sama BPS yang terjalin dengan baik selama ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Kalbar.

"Kita juga berharap BPS selalu komitmen menjadi mitra pembangunan di Kabupaten Sambas. Selain itu koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik tetap dipertahankan," ujarnya di Sambas, Kamis.

Ia menyebutkan keberadaan fungsional BPS sangat penting dan strategis. Dikaitkan dia dengan ajaran Islam, kaidahnya terdapat dalam Alquran.

"Di dalam Alquran telah menyebutkan seseorang dilarang melakukan penyebaran sebuah kabar atau informasi jika tidak memiliki data atau fakta yang pasti," jelas dia.

Ia menambahkan dengan kaitan kaidah dalam Al-Quran maka eksistensi BPS menghadirkan data valid dan akurat sangat diperlukan.

"Saya berharap ke depannya BPS semakin melengkapkan data-datanya terhadap potensi yang di miliki Kabupaten Sambas," papar dia.

Dengan data yang valid dan akurat diyakininya akan berdampak positif terhadap kebaikan pada pembangunan Kabupaten Sambas.

"Untuk membangun daerah tentu butuh data. Kebijakan akan baik dan tepat sasaran apabila data yang valid," jelas dia.
 
(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018