Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Robertus meminta agar Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kapuas Hulu benar-benar melaksanakan tugasnya mendatangi rumah masyarakat untuk melakukan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2018.

"Saya minta PPDP turun langsung menemui masyarakat, agar tidak ada masyarakat yang tidak terdata dalam Pemilu mendatang," tegas Robertus ditemui Antara, usai didatangi KPU Kapuas Hulu dalam rangka Coklit data pemilih di kediamannya, di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu.

Ditegaskan Robertus, dengan diturunkannya petugas coklit itu diharapkan menghasilkan data pemilih yang valid sesuai dengan Kartu Keluarga dan KTP elektronik yang dimiliki masyarakat, sebagai syarat menjadi pemilih saat Pemilu mendatang.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk proaktif jika belum di coklit hubungi petugas, agar benar - benar dipastikan terdaftar dalam daftar pemilih.

"Petugas coklit itu masuk sampai ke desa - desa dan kerumah masyarakat, jadi tidak lagi ada alasan untuk tidak memilih karena tidak terdata," tegas Robertus.

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018