Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Fauzi Kasim meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus mengedepankan pendekatan sosial dalam melakukan berbagai penertiban dan penegakan perda di kabupaten Kubu Raya.

"Untuk seluruh anggota Satpol PP Kubu Raya, kita akan terus melakukan pembinaan, agar dalam melakukan tugas, selalu mengedepankan kehumanisan dan tidak arogan. Pendekatan sosial itu yang kami harus kedepankan, sehingga tidak ada saling dirugikan, baik pelaksana perda maupun pelanggar perda," kata Fauzi di Sungai Raya, Selasa.

Dia menambahkan, pandangan masyarakat terhadap petugas Satpol PP harus bisa di ubah, sehingga tidak lagi ada kesan yang menakutkan di masyarakat.

Menurutnya, dalam melaksanakan aturan, pihaknya tetap melakukan pemantauan sambil melakukan pembinaan serta mengajarkan cara dalam menegakkan perda.

"Kami berharap dengan semua Sat Pol PP, agar tingkatkan koordinasi dengan melalui pendekatan, sehingga tindakan tidak arogansi," katanya.

Ditempat yang sama, Plt. Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo, menambahkan, dengan tugas pokok dan fungsi Sat Pol PP, terutama dalam melaksanakan aturan, terutama perda tentang ketertiban umum, harus melindungi masyarakat. Tugas tersebut juga harus dilaksanakan secara profesional.

"Kita harus mencintai pekerjaan. Kita juga harus bisa merubah mindset, terkait pola tindak dan pola perilaku, karena sementara ini ada image di masyarakat, Pol PP tersebut garang dan itu yang kita ubah," katanya.





(U.KR-RDO/N005)



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018