Singkawang (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 104 personel Polres Singkawang dan Polsek jajaran simulasi latihan pengendalian massa di halaman Polres Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa.

Kasat Sabhara Polres Singkawang, AKP Eko Andi Sutejo mengatakan, kegiatan simulasi latihan pengendalian massa (dalmas) ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel pada saat pelaksanaan pengamanan perayaan Imlek, Cap Go Meh dan Pilkada 2018.

"Semoga nantinya pelaksanaan perayaan Imlek, Cap Go Meh dan Pilkada 2018 berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya aksi unjuk rasa yang anarkis," kata Eko.

Menurut dia simulasi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB itu dipimpin oleh Bripka Yoshua Sulu dan Bripka Wahyu Prasetyo Nugroho.

"Untuk gerakan-gerakan pengendalian massa (dalmas), dijelaskan dan dipraktikkan oleh Bripka Yoshua Sulu dan Bripka Wahyu Prasetyo Nugroho," ujarnya.

Tampak semangat dari para personel yang mengikuti latihan sehingga menciptakan suasana yang nyaman saat latihan berlangsung.

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Singkawang H Irwan mengajak seluruh lapisan masyarakat Singkawang untuk bersama-sama menyukseskan Festival Cap Go Meh tahun 2018.

"Jaga keharmonisan antar umat beragama di Kota Singkawang serta hindari gesekan dan isu-isu `hoax` yang dapat memecah belah persatuan," katanya.

Kemudian kepada masyarakat Kota Singkawang dia juga meminta agar bisa menyambut dengan ramah dan senyum kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Singkawang pada event Festival Cap Go Meh kelak.

"Karena pada event tersebut, sudah dipastikan Singkawang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara," ujarnya.

(U.KR-RDO/S023)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018