Putussibau (Antaranews Kalbar) - Jajaran Polres Kapuas Hulu yang bertugas di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengajak pelajar setempat menghargai simbol-simbol negara.

"Saat upacara bendera di lingkungan sekolah, anggota kami menjadi inspektur upacara dengan tujuan untuk mengajak para pelajar di perbatasan menghargai simbol-simbol negara dan melatih disiplin," kata Kapolsek Batang Lupar, IPDA Rajiman melalui pesan singkatnya kepada Antara di Putussibau, Selasa.

Menurut Rajiman, saat anggotanya berpangkat Briptu Kasrun menjadi inspektur upacara di SDN 09 Ukit - Ukit, Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar pada Senin (29/1), juga menyampaikan betapa petingnya tertanam jiwa cinta tanah air serta menghargai simbol - simbol negara seperti bendera merah putih dan Pancasila.

Yang tidak kalah pentingnya juga kata Rajiman, melalui upacara bendera setiap hari senin itu juga dapat menanamkan disiplin terhadap pelajar sejak usia dini.

 "Pelajar adalah generasi muda penerus bangsa, jiwa cinta tanah air serta displin perlu ditanamkan sejak usia dini," tutur Rajiman.

Selain itu, Rajiman juga meminta agar pengawasan terhadap anak - anak pelajar lebih ditingkatkan, apalagi Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Untuk mensupport dan membimbing anak - anak kita itu tanggung

jawab bersama, jangan sampai generasi muda kita rusak masa depannya, apalagi bahaya narkoba dan pergaulan bebas serta teknologi sangat mengancam masa depan generasi penerus," kata Rajiman.


(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018