Putussibau (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, saat ini sedang memperkuat pemberdayaan masyarakat dan desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Untuk melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat perlu strategi, komunikasi dan koordinasi yang baik semua pihak," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat membuka Rapat kerja bupati bersama camat dan kepala desa di Gedung MABM, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa.

Dikatakan Nasir, penguatan program pemberdayaan masyarakat dan desa juga harus mengacu pada program pemerintah dan pemerintah daerah, agar visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terwujud tahun 2021 mendatang.

Menurut Nasir, Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa memberikan harapan bagi desa untuk membangun Indonesia dalam format NKRI.

"Harapan kita bersama membangun Kapuas Hulu dari desa atau desa membangun Kapuas Hulu untuk membangun harapan pemerintah yaitu desa membangun Indonesia," kata Nasir.

Selain itu, Nasir juga menekankan agar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah desa dapat sinergis dan berjalan sesuai dengan target yang diinginkan.

Dirinya berharap pembangunan di desa lebih terarah dengan hadirnya dana desa, yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kesejahteraan bersama.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018