Singkawang (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang, segera mengoperasikan Pasar Rakyat Semi Modern Alianyang Singkawang pada Senin (5/2) mendatang.

"Kita akan segera mengoperasikan Pasar Rakyat Semi Modern Alianyang pada Senin (5/2) mendatang. Dengan sudah dimanfaatkannya pasar rakyat tersebut, maka masyarakat Kota Singkawang akan dapat merasakan pasar yang aman, nyaman, rapi dan bersih," kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Hendryan di Singkawang, Jumat.

Menurutnya, pasar rakyat tersebut akan diisi dengan pedagang daging sapi, kambing, ayam, sayur-sayuran dan buah-buahan, sembako dan lain-lain.

Divsamping itu, terdapat juga Puja Sera di lantai dua yang menyediakan berbagai macam menu makanan diantaranya adalah soto dan sate domba.

"Sehingga masyarakat yang berkunjung dapat bersantai dan menikmati aneka masakan rasa bintang lima dengan harga kaki lima," ujarnya.

Kemudian, untuk memeriahkan pemanfaatan Pasar Rakyat Semi Modern Alianyang Singkawang itu juga, pihaknya akan mengisi Bazar dari Bulog, Hypermart, Wingsfood dan Alfamart.

"Bazar ini akan kita gelar selama sepekan dari tanggal 5-11 Februari," jelasnya.

Ada juga pasar murah dari PT Pasifik Agro Sentosa dan Arta Graha Peduli, dimana dalam pasar murah tersebut mereka menyediakan sebanyak 2000 paket sembako.

"Pasar murah ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Februari. Bagi warga yang ingin mendapatkan paket murah tersebut dapat datang dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP)," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018