Sambas  (Antaranews Kalbar) - Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Arifidiar mengajak masyarakat Sambas, Kalimantan Barat menggunakan Litrik Pintar karena lebih menguntungkan pelanggan.

"Program listrik pintar yang dicanangkan PLN Wilayah Kalbar sangat banyak menguntungkan. Saya sendiri sudah beralih ke listrik pintar. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk secepatnya beralih ke listrik prabayar tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia menjelaskan beberapa keuntungan dan kelebihan dari listrik pintar di antaranya pelanggan terbebas dari biaya beban, bebas dari kesalahan catat meter dan bebas dari petugas pemutusan aliran listrik.

"Dalam hal pembelian isi ulang daya listrik juga lebih mudah karena dapat dibeli di sejumlah PPOB atau di tempat lainnya serta jumlahnya juga banyak pilihan dan ringan," papar dia.

Lebih mudah lagi lanjutnya, token listrik juga dapat dibeli melalui smartphone dan mesin ATM. Kemudian dari sisi pemerintah daerah juga memperoleh keuntungan dalam percepatan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Setiap token yang dibeli oleh pelanggan, langsung masuk untuk pembayaran pajak penerangan jalan dan itu tidak seperti pascabayar," jelasnya.

Saat ini PLN Wilayah Kalbar telah menargetkan 2018 seluruh pelanggan Kalbar sudah 100 persen menggunakan listrik pintar. Program 100 persen Kalbar menggunakan listrik pintar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.


Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018