Mempawah (Antranews Kalbar) - Seorang  warga Desa Karawang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kadiran Bin Jaimah (71) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya pada Jumat pagi.

Kapolsek Batu Ampar, Iptu Sukirman, berdasarkan keterangan dari anak korban, Wagiran pada saat pulang ke rumah pukul 09.30 WIB dan ingin membuka pintu namun dikunci dari dalam.

"Namun pintu dikunci dari dalam. Kemudian dia melihat dari kaca luar bahwa ada orang tergantung di pintu tengah menuju ke dapur dengan menggunakan tali", katanya.

Baca juga: Warga Sintang tewas gantung diri

Kapolsek, Iptu Sukirman mengatakan Wagiran anak korban tidak berani masuk, lalu memanggil abang kandungnya Mislan.

"Mereka kemudian melaporkan ke RT setempat, dan menunggu Polisi datang ke TKP",lanjutnya.

Baca juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kontrakan

Sebelum meninggal, sekitar jam 06.30 WIB Kadiran masih tidur dengan istrinya Jaenah, sedangkan kedua anaknya Wagiran dan Sabar sudah pergi ke ladang.

Sekitar jam 08.00 WIB korban masih terlihat keluar rumah dan masih sempat main ketempat anaknya di TR 11.

Baca juga: Mahasiswa Unka Sintang Ditemukan Gantung Diri

"Dari  keterangan keluarga korban ini tidak punya riwayat sakit berat. Tapi kita sudah mendatangi TKP, membuat VERT dan membuat LP. Masih kita dalami dulu kasusnya", ungkap Iptu Sukirman.

Berdasarkan keterangan dari petugas medis puskesmas Sungai Karawang, dokter Sandi Tambunan mengungkapkan ditemukan bekas jeratan di leher dari tali tambang ukuran kecil dan lidah korban terjulur.

Baca juga: Safinda Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

"Kemudian pada kemaluan korban mengeluarkan sperma dan ditemukan cairan  dari lubang anus korban serta terdapat plastik transparan. Di dalamnya berisikan kertas yang terikat di lengan sebelah kiri tangan korban", jelas dia.

Hingga kini Polsek Batu Ampar masih mendalami kasus tersebut. Sejumlah barang bukti yakni 1 buah tali tambang ukuran kecil kurang lebih 2 meter, 1 helai baju kaos berwarna putih, dan 1 helai celana karet warna hitam, 1 helai celana dalam warna hijau, dan 1 pasang sandal jepit warna ungu, serta 1 buah plastik transparan yang diikat menggunakan tali plastik warna kuning didalamnya terdapat kertas.

Baca juga: Paman Meninggal, Keponakan Pilih Gantung Diri

(AZ/N005)

Pewarta: Ariez Zaldi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018