Kubu Raya  (Antaranews Kalbar) - Pusat perbelanjaan Transmart Carrefour yang terletak di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Jumat, resmi beroperasi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Dengan hadirnya Transmart ini tentu bisa menarik orang untuk berkumpul dan kita yakin hadirnya juga bisa membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat Kubu Raya," ujar Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, saat meresmikan Transmart Carrefour Kubu Raya.

Ia menambahkan dengan hadirnya Transmart juga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kubu Raya. Terpenting lagi jelasnya pusat belanja yang terbesar di Kubu Raya tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

"Kita ingin sektor ekonomi di sini bergeliat. Lapangan kerja terbuka dan sektor lainnya bergerak sehingga kesejahteraan masyarakat kita harapkan hadir," papar dia.

Baca juga: Transmart Kubu Raya rekrut 724 karyawan lokal

Saat ini kata dia, dengan hadirnya Transmart juga di sekitarnya sudah ada tiga hotel yang mengajukan izin untuk mendirikan.

"Transmart ini bisa menarik investor lain untuk masuk. Buktinya sudah ada tiga hotel mau membuat di daerah ini," kata dia.

Ia berharap kegiatan usaha Transmart berjalan sebagaimana mestinya dan bisa menjalankan hak dan kewajibannya.

"Selamat dan sukses, kita selaku pemerintah daerah tentu mendukung dan mendoakan semua ini berjalan baik demi ekonomi daerah yang lebih maju," jelas dia.



(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018