Sambas (Antaranews Kalbar) - Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat Agus Priyadi mendorong Pemerintah Kabupaten Sambas untuk melakukan peningkatan pelayanan publik agar masuk dalam zona hijau.

"Sambas terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam pelayanan publik mulai dari zona merah pada 2016 menjadi kuning pada 2017. Harapan kita tahun ini menjadi atau masuk zona hijau," ujar Agus, di Sambas, Senin.

Agus menjelaskan agar Pemkab Sambas masuk zona hijau, pihaknya telah melakukan sosialisasi penyusunan untuk standar pelayanan publik.

"Sosialisasi yang ada agar zona hijau memang terealisasi bukan hanya sekadar harapan. Saat ini Kabupaten Sambas berada dalam zona kuning dengan angka 76,54. Angka tersebut sedikit lagi untuk menuju zona hijau," ujar dia.

Ia menambahkan bahwa saat ini Sekda Sambas juga telah berkomitmen supaya Sambas pada 2018 berada pada zona hijau.

"Pak Sekda sudah memesankan kepada seluruh OPD itu hijau semua. Bahkan Sekda sudah berkomitmen di awal Maret 2018 bisa hijau dan itu sudah disepakati bersama oleh semua OPD, supaya bisa hijau secara keseluruhan," katanya lagi.

Menurut Agus, di Kabupaten Sambas saat ini hanya tinggal beberapa dinas saja dalam hal pelayanan yang berada di zona merah.

"Contoh dinas yang masuk merah di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan dinas yang lainnya. Faktor yang menyebabkannya masih merah lantaran belum dipenuhi standar pelayanan yang seharusnya ada," kata Agus pula.





(U.KR-DDI/B014)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018