Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menilai saat ini pemerintah pusat semakin peduli terhadap pembangunan dan kemajuan daerah perbatasan khususnya di Kabupaten Sambas.

"Secara umum saat ini sudah semakin terbukanya perhatian negara terhadap kawasan perbatasan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia mencontohkan seperti baru - baru ini selain PLBN Aruk dan jalan semakin baik juga ke depannya pembangunan di daerah perbatasan dapat ditingkatkan status pembangunannya seperti Bandara Liku Paloh.

"Terkait bandara di Liku Paloh, masuknya tim terkait terhadap percepatan-percepatan program pembangunan kita akan ditindaklanjuti. Kita akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi cepat dengan pihak - pihak terkait," jelas dia.

Ia menyebutkan untuk Bandara Liku, Pemerintah Kabupaten Sambas turut membantu pembebasan lahan. Namun penyediaan tersebut hanya seluas lima hektare saja.

"Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan yang ada itu ada di wewenang provinsi. Tentu jalan keluarnya adalah kita bicarakan urgensi ini dengan pihak yang berkompeten, adalah provinsi," jelas Atbah.

Ia berharap ke depan rencana dan pembangunan di perbatasan terus dilakukan dan masyarakat siap mendukung setiap percepatan pembangunan.


Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018