Pontianak (Antaranews Kalbar) - Legislator Sambas Erwin Saputra mengatakan bahwa butuh komitmen pemerintah daerah untuk memajukan wisata Sambas.

"Apalagi saat ini Sambas sudah memiliki rencana induk pariwisata daerah yang dituangkan dalam peraturan daerah. Itu tinggal direalisasikan dan butuh komitmen pemerintah daerah," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia mendorong dinas terkait khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata sebagai "leading sector" untuk merealisasikan rencana induk yang ada.

"Kembali, sekarang tinggal keinginan pemerintah daerah saja bagaimana mengelola dan memajukan potensi pariwisata di Kabupaten Sambas," katanya.

Ia menyebutkan kunci suksesnya pariwisata seperti daerah lainnya adalah adanya sarana dan prasarana untuk menciptakan destinasi wisata yang baik.

"Kita memiliki potensi wisata yang baik dan tidak kalah dengan daerah lainnya, tinggal dikemas saja," jelasnya.

Ia mencontohkan tempat wisata yang menakjubkan seperti Pantai Temajuk, Paloh yang kurang lebih seperti Pantai Gili Trawangan, Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Jadi untuk di Temajuk tinggal kita mengemasnya agar menjadi destinasi wisata dunia. Kita banyak yang mau dikembangakan, ada wisata sejarah, budaya dan lainnya," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018