Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Kantor Pos Pontianak, Agung Janarjono mengatakan bahwa dalam bisnis jasa pengiriman yang saat ini yang dikelola Kantor Pos Pontianak, Kalimantan Barat, 70 persen adalah pengiriman berupa barang.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini jasa pengiriman barang mendominasi. Setiap hari di area kerja kita dari 30 cabang sekitar 2000-an paket barang yang dilayani," ujarnya di Pontianak, Senin.

Agung menjelaskan meningkatnya pengiriman barang melalui kantor pos baik dari luar ke Kalbar maupun sebaliknya lantaran pengaruh bergeliatnya jual beli secara online.

Baca juga: Posindo Pontianak: Pengiriman Barang Meningkat 50 Persen

"Barang yang dari luar mendominasi ke Kalbar. Meningkatnya jasa pengiriman tidak terlepas dari adanya onlineshop," papar dia.

Ia meyakini untuk ke depan jasa pengiriman akan semakin bergeliat lagi seiring kemajuan dunia digital seperti melahirkan toko - toko online.

"Dengan bergeliat jasa online tentu itu menjadi peluang kantor pos. Ke depan jasa pengiriman akan semakin baik," jelasnya.

Pihaknya akan terus memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Menurutnya masyarakat diberikan pilihan produk dari kantor pos yang bisa melayani dalam dan luar negeri hingga ke pelosok.

Baca juga: Garuda Indonesia Cargo mulai beroperasi di Kalbar

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018