Pontianak (Antaranews Kalbar) - Garuda Indonesia Cargo yang merupakan "outlet" kargo milik PT Garuda Indonesia yang pertama di Kalimantan Barat bekerja sama dengan Kantor Pos Pontianak resmi beroperasi pada Rabu (28/2).

"Lahirnya outlet kargo kita yang ada di kantor pos ini sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan sinergi antar BUMN," ucap GM Garuda Indonesia BO Pontianak, Siswanto Hary Purnomo saat peresmian di Pontianak, Rabu.

Melalui outlet tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Garuda Indonesia maupun Pos Indonesia, khususnya bagi masyarakat Pontianak, agar pengguna jasa bisa memilih destinasi pengiriman yang lebih luas ke seluruh pelosok Indonesia.

"Begitu juga untuk mendapatkan kemudahan akses ke lokasi pengiriman barang. Bagi pengguna jasa yang biasa mengirim paket melalui cargo service center milik Garuda Indonesia, kini pengiriman dapat dilakukan di outlet Garuda Indonesia dan Kantor Pos," ucapnya.

Dikatakan dia pengguna jasa melalui outlet yang yang ada juga sudah bisa mengirim kargo spesial seperti, barang kimia berbahaya, makanan mudah busuk, barang berharga dan pengiriman jenazah.

"Secara bisnis outlet ini diestimasikan dapat meningkatkan pendapatan Pos Indonesia sebesar Rp25 juta per bulan," papar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Pontianak, Agung Janarjono mengatakan hadirnya outlet yang ada tidak terlepas untuk memaksimalkan layanan dari kedua pihak dalam rangka memudahkan masyarakat dalam pengiriman.

"Sejak hadirnya garuda, garuda memang sudah menjadi bagian dari tulang punggung kantor pos. Kerjasama yang ada dan ini upaya untuk terus memaksimalkan," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018