Putussibau (Antaranews Kalbar) - Petugas kebersihan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menemukan 12 pucuk senjata api jenis Bomen terbungkus karung warna putih di belakang kantor itu.

"Kemarin (9/3) sekitar pukul 15.00 WIB, kami sedang bersih-bersih kantor, tanpa sengaja petugas kebersihan melihat benda mirip senjata api dibungkus dalam karung, ketika dicek ternyata benar, benda itu senjata api jenis Bomen," kata Kepala Seksi Intel Kejari Kapuas Hulu Ardi di Putussibau, Sabtu pagi.

Baca juga: Belasan Ibu Serahkan Senpi Rakitan Kepada TNI

Dia menjelaskan temuan belasan senjat api itu kemudian dilaporkan kepada kepala seksi pidana umum untuk selanjutnya dilaporkan kepada Kepolisian Polres Kapuas Hulu.

Dia mengatakan senjata api itu ditemukan dalam keadaan berkarat.

"Kami lapor ke polres agar senjata api itu diamankan, selain itu kami juga laporkan kepada pimpinan karena senjata api itu ditemukan di belakang kantor kejaksaan," kata Ardi.

Terkait dengan temuan senjata api di belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu tersebut, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, termasuk tentang langkah yang akan dilakukan instansi tersebut.

Baca juga: Polda Kalbar Musnahkan 830 Pucuk Senpi Rakitan

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018