Putussibau (Antaranews Kalbar) - Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan ke - 35 di daerah itu.

"Ada sekitar 14 kegiatan untuk memeriahkan Hari Bakti Rimbawan, yang dimulai pada 12 Maret hingga puncaknya pada 16 Maret 2018," kata Ketua Panitia Murlan Dameria Pane, di Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.

Dijelaskan Murlan, peringatan Hari Bakti Rimbawan setiap 16 Maret merupakan sebuah perayaan eksistensi rimbawan tanah air dalam mengelola sumber daya hutan.

Dikatakan Murlan, dalam peringatan Hari Bakti Rimbawan itu semua program dan kegiatan bertujuan untuk memupuk kembali semangat korsa rimbawan dan soliditas personil di semua wilayah Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum.

"Melalui Hari Bakti Rimbawan juga kita ingin masyarakat semakin mengenal Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum, apalagi kita selenggarakan juga acara donor darah dan penyerahan beasiswa bagi siswa sekolah yang tidak mampu," jelas Murlan yang juga Kabag Tata Usaha pada Balai Besar TNBK kapuas Hulu.

Selain kegiatan bakti sosial, Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum juga menyelenggarakan lomba untuk menjaga kekompakan pegawai, lomba menyumpit, lomba memasak dan sejumlah lomba lainnya.

Lebih lanjut, Murlan mengatakan pada peringatan Hari Bakti Rimbawan juga dilaksanakan peresmian Kantor Resort Sadap yang masuk dalam wilayah SPTN 1 Lanjak.

Dirinya berharap, semua rangkaian acara peringatan hari bakti menjadi sebuah?momentum untuk lebih bersemangat dalam berkinerja mencapai tujuan pengelolaan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum.





 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018