Sambas (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Sambas,Hairiah mengatakan dalam Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sambas 2019 masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar.

"Ada beberapa isu strategis yang perlu dikedepankan dalam menyusun Rancangan RKPD Sambas 2019 sebagaimana dalam RKPJMD Kabupaten Sambas 2016-2021 satu di antaranya adalah pembangunan infrastruktur dasar," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Hairiah menjelaskan dalam pembangunan infrastruktur dasar aspek pemerataan dan keadilan pembangunan termasuk kawasan strategis dan daerah perbatasan tentu diutamakan.

"Faktor faktor pengungkit perekonomian rakyat juga menjadi perhatian dalam pembangunan infrastruktur dasar tersebut," kata dia.

Selain pembangunan infrastruktur dasar, Kondisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) akan diperhatikan dan butuh peningkatan.

"Untuk peningkatan IPM akses masyarakat dan pelayanan berkualitas terhadap pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas kehidupan beragama dan pembinaan masyarakat itu yang akan dicanangkan," katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan fokus dalam peningkatan akuntabilitas pemerintahan dan reformasi birokrasi

dalam pemberian pelayanan publik

"Pelayanan juga dinilai perlu untuk diperbaiki," katanya.

Sektor lain yakni peningkatan ketenteraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat agar tetap kondusif terutama pada masa pemilihan presiden dan wakil presiden tak terlepas dari perhatian pemerintah daerah.

"Saya berharap dalam menjalankan tugas pemerintahan saat inu semua stakeholder dapat berpartisipasi dalam memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuannya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sambas yang lebih baik ke depannya," kata dia.




 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018