Sambas (Antaranews Kalbar) - Head of Brand Communication PT Hutchison 3 Indonesia, Fahroni Arifin mengajak para pelajar di Provinsi Kalimantan Barat untuk menggunakan internet dengan baik, seperti untuk proses belajar.

"Pengguna `3` (Three; Tri, red) di Indonesia termasuk di Kalbar sekitar 80 persen adalah dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Jadi kita selaku provider penyedia layanan telekomunikasi termasuk di data merasa perlu dan andil agar internet yang ada bermanfaat untuk kemajuan daerah," ujarnya di Pontianak," Rabu.

Ia menyebutkan dari kalangan pelajar saat ini 60 persennya menggunakan internet masih hanya untuk media sosial.

"Dari segi bisnis sebenarnya untuk apa data internet digunakan oleh pelajar tidak masalah. Namun di sisi lain kita juga peduli seharusnya internet ini bukan hanya untuk media sosial tapi harus bermanfaat lagi terutama untuk belajar dan menambah wawasan siswa," kata dia.

Menurutnya dari layanan "3" yang saat ini sudah tersebar dan luas di Kalbar maka peluang untuk maju dan menjadi pemimpin di Indonesia sama dengan daerah lainnya dan bahkan di dunia.
. 3 ajak pelajar menggunakan internet dengan baik (Foto Antaranews Kalbar / Dedi) (Foto Antaranews Kalbar / Dedi/)

"Kami ingin melalui kemudahan akses informasi melalui internet pelajar kita bisa merebut peluang untuk berkreasi dan mengaplikasikan ide - ide serta inspirasinya. Kita telah buktikan dari berbagai program yang kita lakukan setelah kita fasilitasi anak daerah maka potensi yang ada tidak kalah dengan kota besar yang ada di Indonesia," papar dia.

Sementara itu terkait pengguna "3" secara menyeluruh di Kalbar, Region Marketing Head Kalimantan, Harindra S Hadi Kusuma mengatakan Kalbar di antara beberapa daerah lainnya di Kalimantan memiliki potensi dan posisi yang baik.

Baca juga: Orang Tua Harus Tegas Awasi Penggunaan Sosmed oleh Anak

"Pengguna `3` di Kalbar dibandingkan daerah Kalimantan lainnya, kategori baik dan dibandingkan antara provider yang ada juga kita tidak kalah. Saat ini dari 14 kabupaten atau kota yang ada di Kalbar, Kota Pontianak masih mendominasi dari jumlah pengguna," papar dia.

Ia menjelaskan pengguna data dibandingkan layanan lainnya juga mendominasi. Meskipun di layanan lainnya saat ini terus berjalan dengan baik pula seiring dengan program-program yang dihadirkan menarik.

"Penggunaan data dibandingkan layanan lainnya mencapai 70 persen. Secara menyeluruh kita akan terus meningkatkan layanan dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat untuk berkomunikasi," jelas dia.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018