Sanggau (Antaranews Kalbar) - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sanggau Moses Tabah mengungkapkan perkembangan teknologi informatika termasuk komunikasi sangat pesat sehingga perlu diimbangi kemampuan dan pengetahuan aparatur di bidang tersebut.
     "Jika kita tidak segera mengimbangi perkembangan teknologi ini. Maka kita akan semakin tertinggal. Kemudian disisi lain sepanjang yang kita ketahui keberadaan lembaga yang secara khusus menangani bidang ini di Provinsi Kalbar relatif baru, termasuk di Kabupaten Sanggau," ungkapnya saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Komunukasi dan Informatika se Kalbar.
    Moses berharap agar rakor ini dapat merumuskan rencana kerja dan sinergisitas untuk membangun bidang komunikasi dan informatika di Provinsi Kalbar. "Harapan kita sehingga dapat mendukung pelaksanaan program pembangunan yang berbasis teknologi informatika, untuk mewujudkan e-goverment dalam tata kelola pelaksanaan pemerintah," ujar Moses.
    Sementara, Moses yang juga Kepala BKD Provinsi Kalbar berharap agar jajaran Diskominfo di Provinsi Kalbar untuk aktif memantau isu-isu yang berkembang di masyarakat, terutama berita melalui media sosial, agar  dapat mengantisipasi secara dini jika terjadi gejolak di masyarakat.
    Senada diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia yang menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinergikan program atau kegiatan komunikasi dan informatika, persandian dan statistik.
    "Peran Kominfo dalam menyampaikan dan mengamankan informasi, menyikapi berita hoax yang berkembang seputar Pilkada.
Kita perlukan sharing, adopsi inovasi, aplikasi informatika untuk pembangunan atau pengembangan e- goverment untuk mewujudkan good goverment," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018