Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu, Hairuddin menyatakan dukungannya atas pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar yang dilaksanakan sejak 19 - 23 Maret 2018.

"Saya melihat kesadaran masyarakat hingga pelajar untuk berolahraga saat ini sudah mulai tinggi, apalagi Porseni pelajar tentu kami support," kata Hairuddin, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Menurut Hairuddin, kegiatan Porseni itu sangat penting dilaksanakan, karena tidak hanya untuk ajang silaturahmi, melainkan untuk mencari bakat atlit setiap cabang olahraga sejak usia dini.

Dikatakan Hairuddin, KONI Kapuas Hulu siap memberikan pembinaan kepada atlit berprestasi melalui pengurus cabang masing - masing cabang olahraga.

"Porseni yang dilaksanakan itu merupakan proses penjaringan atlit berprestasi untuk persiapan tingkat provinsi dan tingkat nasional," jelas Hairuddin.

Dia mengatakan melalui Porseni juga tidak hanya untuk mengali potensi atlit, namun melatih dan mendidik anak usia dini untuk disiplin, jujur serta membentuk mental, karakter dan juga akhlak pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Pria yang juga merupakan Anggota DPRD Kapuas Hulu itu, juga berpesan kepada panitia dan wasit serta judi untuk jujur dan professional selama pelaksanaan Porseni berlangsung.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018