Putussibau (Antaranews Kalbar) - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengungkapkan rasa haru ketika melihat kondisi masyarakat yang berada di Hulu Kapuas saat meninjau pembangunan jalan paralel perbatasan Kalbar - Kaltim di lintas timur wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Saya bertemu langsung dengan masyarakat Hulu Kapuas di Desa Beringin Jaya, saya bangga dengan masyarakat yang masih menjaga kearifan lokal dan saya sangat terharu," kata Supriyadi ketika melakukan tatap muka dengan Forkopimda dan Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Jumat malam.

Disampaikan Supriyadi, rasa bangganya juga ketika bertemu siswa - siswi di daerah perbatasan Kalbar - Kaltim yang begitu semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ia menegaskan TNI Angkatan Darat komitmen untuk melaksanakan pembangunan dari pemerintah untuk masyarakat, sehingga akses jalan paralel perbatasan Kalbar - Kaltim bisa segera ditembus serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Jalan perbatasan Kalimantan itu ternyata sangat-sangat diharapkan masyarakat setempat, kita harapan masyarakat Hulu Kapuas tidak lagi terisolir dengan terbukanya nanti akses jalan Kalbar - Kaltim," ucap Supriyadi.

Dirinya berpesan agar kearifan lokal masyarakat di Kapuas Hulu tetap dijaga dan berharap Kapuas Hulu semakin maju dan berkembang.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018