Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu Muhtarudin mengatakan, pihaknya bertekad meningkatkan minat baca masyarakat di daerah tersebut dengan menyiapkan berbagai program.

"Kami berupaya ingin meningkatkan minat baca di Kapuas Hulu, salah satunya menyiapkan lebih dari 15 ribu koleksi buku," kata Muhtarudin ditemui dikantornya Di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Selain menyiapkan belasan ribu koleksi buku itu, kata Muhtarudin, pihaknya juga melakukan promosi minat baca melalui website, radio serta menyiapkan gedung yang memadai.

Dia yakin dengan program yang akan dilaksanakan itu minat baca masyarakat Kapuas Hulu dapat meningkatkan dengan target tahun ini sebanyak 2.500 pembaca.

Baca juga: Perpustakaan Singkawang Gelar Baca Bareng Seribu Buku

"Alhamdulillah, jumlah pembaca setiap tahunnya meningkat," jelas Mutahrudin.

Menurut Muhtarudin, rata - rata pembaca dari kalangan pelajar, pegawai serta masyarakat umum seperti pada Tahun 2017 dimana jumlah pembaca mencapai 1.900 pembaca yang mengunjungi perpustakaan.

"Kami melayani pembaca mulai pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12. 00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.00 - 15.00 WIB, jadi silahkan kunjungi perpustakaan Kapuas Hulu," ajak Muhtarudin.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018