Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pos Indonesia (Persero) layani pembayaran tagihan PDAM dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Kubu Raya (KKR) dan hal sebagai upaya dari berbagai pihak untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Hadirnya layanan Pos Indonesia untuk dua hal tersebut di KKR sebagai bentuk hadirnya kita mendukung PDAM dan Pemerintah KKR dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," ujar Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta di Pontianak saat peluncuran layanan, Selasa.

Ia menjelaskan dengan layanan yang ada baik bagi PDAM maupun Pemerintah KKR, masyarakat semakin diberikan pilihan dan kemudahan. Sehingga hal itu dapat meningkatkan tingkat disiplin dalam pembayaran kewajiban masyarakat.

"Hal itu juga bagi kami dari Pos Indonesia sebagai wujud komitmen kami memberikan akses dan layanan terbaik untuk setiap kebutuhan masyarakat," jelas dia.

Ihwan menambahkan bahwa aspek pajak daerah seperti PBB sangat penting sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya ketika hadirnya layanan maka diharapkan ketaatan dalam melaksanakan pembayaran pajak direalisasikan dengan disiplin.

"Dengan pembayaran mudah dan disiplin maka PAD daerah lancar. Sehingga pembangunan juga akan semakin baik. Begitu juga terhadap pembayaran PDAM, dengan lancar pembayaran tanpa tunggakan karena tidak ada alasan lagi sulit membayar maka perusahaan akan sehat. Perusahaan sehat juga akan bisa memberikan PAD," papar dia.

Saat ini dia menambahkan, PT Pos akan terus gencar memberikan dukungan dan memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat dengan pelayanan maksimal. Terhadap UMKM yang ada di Indonesia pihaknya juga tidak luput memberikan dorongan dan dukungan dengan melakukan kerjasama dalam hal jasa kurir dan layanan keuangan.

"Kita di beberapa daerah telah melakukan kerjasama berupa pemberian diskon dan lainnya dalam hal kurir bagi UMKM. Kita akan mengikuti kemajuan teknologi dan memberikan kemudahan layanan. Apalagi saat ini sudah zamannya teknologi," sebut dia.

Dalam peluncuran layanan tersebut hadir Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRB) KKR, Supriaji yang mewakili Bupati Kubu Raya dan hadir juga Direktur PDAM Tirta Raya Kubu Raya, Darwis Dolmanan serta beberapa pihak lainnya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018