Pontianak (Antaranews Kalbar) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar menggelar "media gathering" dan sosialisasi fungsi dan peran OJK terhadap insan media di Kalbar yang digelar di Pantai Pasir Panjang, Singkawang.

"Melalui kegiatan ini selain wadah silaturahmi dengan insan media juga untuk memberikan informasi seputar Tupoksi OJK," ujarnya Kasubag Administrasi OJK Kalbar, Suhermanto di Singkawang, Rabu.

Ia menjelaskan dalam media gathering pihaknya menghadirkan beberapa narasumber yang berkaitan selain tentang OJK namun juga berkaitan dengan pemberitaan.

"Kita hadirkan narasumber dari PWI dan media nasional khususnya di desk ekonomi. Kita harapkan momen ini dimanfaatkan teman-teman wartawan untuk menggali informasi lebih dalam," kata dia.

Satu di antara narasumber dari Sekretaris PWI Kalbar, B Salman memberikan informasi tentang kode etik jurnalistik. Pada kesempatan itu ia mengajak wartawan dalam membuat berita sesuai kode etik yang ada.

"Kode etik dibuat oleh sesepuh wartawan dan untuk wartawan agar menjadi pedoman moral dalam menjalankan tugas dan fungsinya," sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung dari 18 - 19 April 2018 tersebut diikuti sekitar 30-an peserta dari berbagai media yang ada di Kalbar.









 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018