Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Adira Finance menggelar "Kick Off" program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen untuk siswa dan siswi SMK di sembilan wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Program kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun mulai 2018-2020, yang berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa dan siswi jurusan bisnis dan manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional," kata Head of Learning Academy Adira Finance, Dolly Arora saat mengenalkan program itu di SMKN 3 Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, program peningkatan kompetensi tersebut bentuk komitmen Adira Finance di bidang pendidikan, serta bentuk perwujudan dalam pengembangan masyarakat.

"Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen. Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengan kurikulum SMK, serta pemberian pelatihan untuk para guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran itu.

Ia berharap, program tersebut dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa dan siswi kelas XI SMK, diantaranya mendapatkan kesempatan magang, yang dinyatakan lulus oleh Adira Finance.

"Untuk memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja, khususnya dalam industri pembiayaan, dimana Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia," ujarnya.

Serta berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan bagi tiga siswa dan siswi berprestasi dari setiap perwakilan SMK, katanya.

"Adira Finance memiliki tekad untuk terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya, yang dapat membimbing serta membantu mereka dalam mewujudkan impiannya," kata Dolly.

Kabid Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rufini berharap, program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen untuk siswa dan siswi SMK di sembilan wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Pontianak, oleh Adira Finance tetap berkelanjutan.

"Bila perlu disesuaikan dengan kurikulum yang ada, sehingga para tamatan SMK nantinya memang sudah standar kebutuhan kerja, baik di tingkat nasional dan internasional," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018