Pontianak (Antaranews Kalbar) - Komunitas wisata, Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar kembali menghadirkan kegiatan wisata dalam rangka merangkul dan mengenalkan potensi wisata di daerah itu dan satu di antaranya melalui Kalbar Ekstravaganza.

"Kalbar Ekstravaganza yang akan kita gelar tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kalbar dan sponsor lainnya. Kegiatan akan kita gelar di halaman parkir A Yani Megamal Pontianak pada 4-6 Mei 2018 mendatang," ujar Direktur Jewita Kalbar, Aristono Edi Kiswantoro di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan sebagaimana nama komunitas dan tujuan dibentuknya, kegiatan Kalbar Ekstravaganza sebagai wadah untuk menjaring dan merangkul pengiat wisata atau pelaku usaha yang berkaitan dengan aktivitas wisata di Kalbar.

"Seperti di dalam Kalbar Ekstravaganza kita hadirkan pameran UMKM kuliner, produk khas Kalbar dan lainnya. Semua yang berkaitan wisata kita ajak," sebut dia.

Ia menambahkan dalam even tersebut juga pihaknya melibatkan berbagai komunitas lainnya untuk berpartisipasi seperti komunitas blogger, fotografer, youtuber, vlogger, pelaku industri kreatif dan lainnya.

"Kita juga akan menghadirkan talkshow bincang wisata bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak. Narasumber dari BP2KP, PHRI, ASITA dan peserta dari komunitas serta pelaku wisata yang ada di Kalbar," sebut dia.

Tidak kalah menarik menurutnya pada kegiatan tersebut pihaknya juga akan menggelar lomba memasak pacri nanas, makanan khas Kota Pontianak.

"Lomba tersebut untuk terus mengenalkan kuliner Pontianak. Kita ketahui pacri nanas ini hanya ada di Kota Pontianak. Jadi kuliner lokal terus kita promosikan dengan melibatkan peserta lomba dan promosi lainnya," kata dia.

Dengan kegiatan yang ada serta beberapa rangkaian lainnya yang mendukung kemeriahan Kalbar Ekstravaganza tersebut, ia berharap dapat mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kalbar.

"Kita tahu sektor pariwisata memberikan dampak yang luas dan menyentuh masyarakat. Dengan hal itu tentu mendorong ekonomi daerah," jelas dia.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018