Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Pemkot Pontianak menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV di halaman Asrama Haji Pontianak.

"Kegiatan BBGRM ke XV tahun ini bertema dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan kelurahan sebagai mitra pemerintah kelurahan," kata Plt Sekda Kota Pontianak, Uray Indra Mulya di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut guna menumbuh kembangkan nilai-nilai kegotong royongan masyarakat, meningkatkan peran aktif dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan dalam membangun lingkungannya," ungkapnya.

Ia mengajak, melalui kegiatan BBGRM itu, maka digelorakan semangat gotong royong, dan tingkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

"Kegiatan ini dijadikan momentum menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong yang telah melekat di masyarakat, yang diwariskan nenek moyang kita secara turun temurun dari generasi ke generasi dalam kehidupan keluarga," katanya.

Hingga saat ini, menurut dia, budaya gotong royong masih tetap terpelihara di Kota Pontianak. "Saya berharap hal ini terus berlanjut dan dapat dipertahankan guna mewujudkan Kota Pontianak yang semakin maju dan Mandiri," katanya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Kota Pontianak sekaligus ketua Panitia Pelaksana kegiatan Titin Subakti menyatakan, kegiatan ini merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahunnya mulai dari tanggal 1 hingga 31 Mei atau selama satu bulan penuh yang dilaksanakan secara luas, terpadu dan berkelanjutan di seluruh kelurahan dan kecamatan se-Kota Pontianak.

"Meskipun pencanangan BBGRM setiap tahun diagendakan pada bulan Mei, namun kegiatan tersebut telah dilaksanakan oleh Pemkot Pontianak khususnya oleh kecamatan dan kelurahan bersama elemen masyarakat serta lembaga kemasyarakatan secara kontinyu baik skala mingguan maupun bulanan, dan saat ini telah sama-sama kita rasakan hasilnya," ujarnya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018