Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepolisian Sektor Putussibau Utara, Polres Kapuas Hulu melakukan pengecekan sembako ke pasar Pagi Putussibau Ibu Kota Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat.

"Kami turun langsung ke pasar untuk melihat ketersediaan sembako dan harga sembako menjelang Ramadan," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Putussibau Utara, IPDA Aditya Bambang Sundawa, Selasa.

Dikatakan Bambang, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasar pagi Putussibau masih aman dan tidak terjadi kelangkaan sembako.

Baca juga: Pertamina perkuat stok lpg sepanjang ramadhan

Ia juga memastikan agar tidak terjadi penimbunan sembako menjelang hari - hari besar keagamaan, bahkan pihaknya juga sekaligus memantau harga sembako.

"Jangan sampai terjadi penimbunan sembako, yang dapat berakibat barang langkah dan harga pun mengalami kenaikan," kata Bambang.

Meskipun demikian, menurut Bambang, kondisi pasar Putussibau menjelang Ramadan masih normal, baik itu kondisi mau pun harga - harga sembako.

Baca juga: Jelang Ramadhan harga sembako di Singkawang naik

"Alhamdulillah, untuk harga sembako masih terjangkau, kami sudah melihat dan menanyakan langsung baik kepada pembeli mau pun pedagang," jelas Bambang.

Ia mengimbau agar pedagang tidak memanfaatkan momentum menyambut bulan Puasa mau pun menjelang lebaran mendatang.

Baca juga: Harga sembako di Kayong Utara masih stabil

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018