Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat kembali membuka kesempatan kepada para Pegawai Negeri Sipil untuk berkarier lebih tinggi, dalam jabatan struktural, dengan pendaftaran terbuka seleksi calon pejabat eselon II.

"Sebagaimana diketahui, Kubu Raya mulai Senin kemarin membuka pendaftaran seleksi untuk jabatan Sekda, Staf Ahli dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan. Ini semua kita lakukan secara terbuka agar setiap ASN yang ada di Kubu Raya dan Kalbar memiliki kesempatan yang sama" kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan dengan seleksi terbuka, persaingan akan semakin kompetitif dikalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, Kualifikasi, Kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan serta integritas.

"Jadi ini kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi para PNS Kubu Raya dan Kalimantan Barat untuk mengisi jabatan tersebut. Dengan seleksi terbuka ini akan semakin kompetitif persaingan, yang barang tentu bersaing dengan kemampuan dan ketrampilan serta kualitas kerja," tuturnya.

Rusman Ali berharap dengan dilakukannya seleksi terbuka tersebut akan menghasilkan pejabat pratama yang lebih berkompeten, berkualitas dan berkepribadian baik.

Dengan sistem terbuka seperti ini akan memacu para pegawai negeri untuk lebih mengedepankan kompetensi dan tidak lagi berpola pikir PNS sebagai zona nyaman pekerjaan.

"Kita berharap, hasil seleksi ini akan menghasilkan dan mendapatkan pejabat yang akan bekerja dengan kompetensi yang dimiliki, bekerja dengan berorientasi pada hasil dan inovasi pelayanan. Yang akan lebih mengedepankan profesinalitas, kinerja dan ide-ide serta gagasan yang berkualiatas untuk membangun dan mengembangkan Kubu Raya," katanya.

Menurutnya, Kubu Raya membutuhkan pejabat yang pekerja nyata dan bukan sekedar pandai berkhayal, bermimpi dan beretorika.

"Jadi, dengan seleksi terbuka ini, diharapkan nanti lair aparatur pemerintahan yang benar-benar kompeten," kata Rusman Ali.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018